Gelar Rapat Paripurna DPRD Bone, Penyerahan RAPBD,2021 Dan Nota Keuangan RAPBD 2022

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM BONE SUL-SEL, Rabu 8 September 2021 sekitar pukul 10 pagi di gelar rapat paripurna DPRD kabupaten Bone,tentang penyerahan RAPBD tahun 2021 dan penyerahan nota keuangan RAPBD tahun 2022 di ruang rapat Dewan di hadiri Bupati Bone Dr Haji Andi Fahsar M Padjalangi, Wakil BupatI Haji Ambo Dalle, Sekda Haji Andi Islamuddin, ketua DPRD Andi Irwandi Burhan, forkopimda, dan para kepala OPD Acara berlansung khidmat.

Bacaan Lainnya

Setelah di adakan rapat paripurna tentang KUA .PPAS APBD kabupaten Bone telah di setujui bersama antara legislatif dan eksekutif ,tentang Ranperda perubahan Anggaran 2021 dan ranperda APBD 2022 sesuai mekanisme dan regulasinya. Untuk selanjutnya di buatkan Perda, ungkap Andi Irwandi Burhan,

Bupati Bone mengatakan penyerahan Nota keuangan Rencana APBD 2022 dan RAPBD akan di tetapkan menjadi Peraturan Daerah dengan berpedoman pada kebijakan Umum Anggaran dan Plafond Prioritas Anggaran Sementara pemerintah kabupaten Bone yang menjadi dasar penyusunan R APBD perubahan 2021 dan APBD 2022 yang disusun secara rasional, penjabaran nya’ menyasar pada 7 agenda rencana kerja pemerintah daerah yakni peningkatan tata kelolah pemerintahan untuk mendukung pelayanan publik,. peningkatan ekonomi daerah yang merujuk pada taraf kesejahteraan rakyat .
peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan serta pelayanan dasar lainnya, percepatan pembangunan daerah bertumpu pada desa dalam kawasan perdesaan penciptaan iklim invenstasi yang kondusif untuk mendorong pengembangan usaha. menciptakan stabilitas keamanan ketertiban dan ketentraman serta kemajemukan masyarakat.

Bupati juga menyebutkan besaran anggaran tahun 2021 baik itu pendapatan daerah yang sah PAD,Transfer dan lain-lain nya dan belanja modal, yang di gunakan untuk pembangunan daerah kabupaten Bone yang menjadi skala prioritas baik program kerja maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah .

Sementara ketua Fraksi Nasdem Muh Salam mengatakan’ menyetujui KUA PPAS yang di serahkan Eksekutif sebagai acuan rancangan APBD perubahan 2021 dan Rancangan APBD 2022 dengan memperhatikan program kerja yang ada di beberapa OPD dimana kami sudah rapat banggar nah’ kita akan fokus pada capaian visi misi bupati Bone Mabessa indikatornya akan seperti itu, melalui APBD Kabupaten Bone yang menjadi prioritas kita antara lain Disnaker, seperti mengadakan pelatihan-pelatihan ketrampilan yang ada di BLK agar tercapai IPM ,kemudian BKKBN,Dinas Perlindungan Perempuan dan anak, serta Dinas kesehatan dan pendidikan ucapnya. (*)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan