Kadis Kesehatan Kabupaten Bone Menggelar Rapat Koordinasi Penguatan Mitra Potensial.

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM BONE SUL-SEL, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Bone Dr.Hj.Nurminah A.Yusuf, MARS, membuka kegiatan Rapat Penguatan Mitra Potensial sekaligus pembawa Materi Pertama dengan Tema Materi Peran Pemerintah Dalam Penguatan Kelembagaan Posyandu, dilaksanakan di Hotel Helios lantai 3 Ruang Hermez Jl.Langsat, no. 88, Kec.Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone dimulai pukul 09.00 wita.

Bacaan Lainnya

H.Baharuddin.S, SKM,M.Kes sebagai Panitia Pelaksana bahwa kegiatan terlaksana berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bone, Program Kerja Seksi Promkes dan PM, DPA BOK Reguler.

Pembangunan Kesehatan diarahkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program kesehatan masyarakat yang lebih mengutamakan upaya-upaya preventif dan promotif yang proaktif tanpa mengabaikan upaya kuratif dan rehabilitatif yang biasa disebut Paradigma sehat.

Pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu strategi untuk mempercepat tercapainya program pembangunan kesehatan dengan model pemberdayaan yang meliputi kemampuan mengidentifikasi dan memecahkan masalah kesehatan.

Tujuan terlaksananya kegiatan adalah membangun kesepahaman dengan mitra Potensial dalam meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan kesehatan.

Kegiatan diikuti sebanyak 50 orang terdiri dari LSM 18 orang, Camat atau mewakili 27 orang, Dinas P2 dan PA 1 orang, Dinas PMD, Bappeda 1 orang, BKKBN 1 orang dan Kabupaten Sehat 1 orang.

Selain Kadis kes Kab. Bone juga 3 pembawa Materi lainnya yakni Sekretaris PMD Drs.Awaluddin M.Si (Tantangan dan harapan modernisa), Kasi Promkes dan PM, H.Marzuki, SKM.MKes dan Kabid Kesmas Dinkes Kab.Bone, Dr.Eko Nugraha, M.Adm.Kes.

Kegiatan selain pemaparan materi juga ada sesi tanya jawab, diskusi dan simulasi, dimana penanya yang umumnya dari LSM dan dijawab masing-masing pemateri yang berhubungan dengan materi nya.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut adanya peningkatan peran Mitra Potensial begitupun kerjasama yang baik UPT Puskesmas dalam mendukung Pencegahan Stunting, Pencegahan Covid 19 dan Peningkatan Layanan KIA-KB dan Program Kesehatan Lainnya di Posyandu.
(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan