Bhabinkamtibmas Polsek Amali Polres Bone Brigpol Andi Parakkasi Hadiri Undangan, Program Aparat Menyapa (RRI)

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM BONE SULSEL, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Amali Polres Bone Brigpol Andi Parakkasi menghadiri undangan Radio Republik Indonesia (RRI) Kabupaten Bone untuk menjadi Narasumber dalam program Aparat Menyapa dipandu oleh Penyiar RRI Bone Andi Imran Bate, disiarkan di Frekuensi FM 91 MHZ dan secara live/langsung di Facebook Lpp RRI Bone. (Selasa, 14/09/21) pukul 11.00 wita – 12.00 wita dengan mengangkat tema

Bacaan Lainnya

“Lebih Dekat Bersama Bhabinkamtibmas Terbaik Polda Sulsel”.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Brigpol Andi Parakkasi menjelaskan tentang Profil diri dan keluarga, gambaran perjalanan singkat sejak bergabung di institusi kepolisian dan seperti apa proses dan usaha sehingga mendapatkan apresiasi dan penghargaan sebagai Juara I (satu) Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polda Sulsel.

Dikutip dari percakapan yang ditayangkan secara langsung diakun Facebook Lpp Rri Bone, Brigpol Andi Parakkasi merupakan lulusan Bintara Polri Tahun 2011 Pusdik Gasum Porong Surabaya.
Putra kelahiran Bone, 29 tahun yang lalu ini merupakan putra tunggal dari pasangan Andi Sakila dan Andi Marhayati. Penugasan pertama di Polres Jenepento selamat ±2 Tahun selanjutnya pindah tugas ke Polres Bone dan bergabung di Patmor Satsabhara, kemudian pada pertengahan tahun 2016 diberi tugas dan tanggungjawab sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ulaweng Riaja dan Desa Waemputtange Kec. Amali Kab. Bone.

Ketekunan dan kedisiplinan ayah dua anak ini menuai hasil yang membanggakan. Pada tahun 2021, mendapat apresiasi dan penghargaan dari Kapolda Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si. sebagai juara I (satu) lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Sulsel, dan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Sulsel pada puncak Hari Bhayangkara Ke-75. 1 Juli 2021 di Aula Mapolda Sulsel.

“Tahapan Lomba Bhabinkamtibmas dimulai dari lomba tingkat Polsek, selanjutnya perwakilan Polsek mengikuti lomba tingkat Polres. Alhamdulillah, ditingkat Polres saya diberikan kepercayaan dan amanah untuk mewakili Polres Bone mengikuti Lomba Bhabinkamtibmas ke tingkat Polda”. Imbuh Brigpol Andi Parakkasi

Lebih lanjut Brigpol Andi Parakkasi menjelaskan ditingkat Polda yang dilombakan antara lain, Kelengkapan Administrasi Bhabinkamtibmas (Blangko DDS, Jumlah Laporan Informasi, Jumlah Problem Solving), Tes Tertulis seputar tugas Pokok Bhabinkamtibmas, Inovasi Bhabinkamtibmas, ceramah/pidato Kamtibmas dan jenis penghargaan yang telah dicapai.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses yang cukup panjang, Puji syukur kehadirat Allah SWT, Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor: ST/573/VI/HUK.6.1/2021 tgl 29-06-2021, Saya terpilih sebagai Pemenang Lomba Bhabinkamtibmas Berprestasi Tahun 2021”. Ucap Suami dari Ibu A. Sri Muliati Bate

Selain menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Host/ pembawa acara. Pak Bhabin (sapaan akrab) juga menerima dan menjawab pertanyaan melalui sambungan telepon interaktif dari warga masyarakat terkait tugas pokok dan Inovasi apa yang telah dibuatnya.

“Selain Inovasi Kebun Keluarga dan Apotek Hidup, Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas yang dilengkapi dengan Hotspot wifi gratis dan perpustakaan mini sebagai ruang ramah pendidikan anak dan sebagai tempat pengaduan masyarakat juga merupakan salah bentuk inovasi Brigpol Andi Parakkasi dalam memberikan pelayanan prima menuju Polri yang Presisi”. Jawabnya

Di akhir sesi program, Brigpol Andi Parakkasi mengungkapkan bahwa baginya Polisi bukan hanya sekedar profesi, lebih dari itu menjadi seorang Polisi adalah sebuah kebanggaan, sebuah kehormatan tak ternilai. Institusi ini adalah rumah bagi saya untuk terus menyebarluaskan kebermanfaatan kepada masyarakat, pengalaman sebagai Bhabinkamtibmas semakin meyakinkan saya, bahwa masyarakat sejatinya adalah keluarga kami, keluarga kepolisian.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan