Perkiraan Pelaksanaan Pembelajaran Sekolah Tatap Muka Di Pangkep

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Pangkep – Somasinews.com Sulsel, Atas keresahan masyarakat terutama orang tua/wali murid, siswa-siswi pelajar, terkait pelaksanaan pembelajaran sekolah tatap muka di Kabupaten Pangkep akan segera dimulai, nampaknya masih terkendala dan belum jelasa dan pasti.

Kendatipun belum lama ini oleh direktur Rumah sakit Umum Daerah Batara siang kabupaten Pangkep sebagai penanggung jawab penanggulangan covit-19 dr. Annas Ahmad kepada wartawan media ini mengatakan bahwa sebenarnya pelaksanaan sekolah tatap muka sudah dapat dilaksanakan karena kita sudah ada pada zona kuning, level 2 PPKM, yang penting tetap memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan terutama disiplin penerapan protokoler kesehatan yang harus terus dijaga dan atas seizin serta rekomendasi perkenan dari Pemerintah Kabupaten Pangkep.

Sebagaimana pada Jum’at, 1 Oktober 2021 ketika kami menemui beberapa pihak sekolah, salah satu diantaranya Kepala SMP Negeri 1 Bungoro Mashud, di ruang kerjanya menyampaikan bahwa, kalau masalah persiapan tatap muka ini sebenarnya kami sudah siap, apalagi dari kesiapan dari para guru dan tenaga kependidikan juga sudah siap.

Oleh Mashud, dari 847 siswa sudah vaksin 646, belum vaksin 201 dan dari 109 guru dan pegawai 98 sudah selesai vaksin, belum vaksin tinggal 11 jadi hampir semua atau sebagian besar sudah divaksin, makanya kami akan segera usulkan untuk mendapatkan rekomendasi dari Diknas.

Ditambahkan Mashud, untuk itu kami mengajak kepada semua guru dan staf tata usaha serta orang tua siswa-siswi untuk mendukung bagaimana caranya pembelajaran tatap muka ini bisa berlangsung dengan baik, termasuk hubungan dengan pemerintah setempat, ungkapnya.

Sedangkan kepala Dinas pendidikan pendidikan Kabupaten Pangkep Sabrun Jamil, menyampaikan bahwa sudah dan sedang akan kami koordinasikan bersama-sama secarah menyeluruh dengan semua stakeholder atau pihak berkepentingan terkait, terutama Pemkab Pangkep dalam hal ini Bupati, dan lebih khusus kepada petugas berkompeten pengendalian Covid-19.

Ditambahkan Sabrun, hingga saat ini kami sedang menunggu penyampaian usulan sesuai persyaratan untuk dapatkan rekomendasi yang persyaratannya sudah kami sebarkan, ada 25 poin yang harus dipenuhi pihak sekolah dari daftar periksa kesiapan satuan pendidikan untuk usulan pembelajaran tatap muka September 2 tahun 2020 – 2021. Tutupnya.

Oleh salah seorang ketua komite yang enggan dicantum namanya, bahwa walaupun SMP 1 Bungoro misalnya dan ada beberapa lainnya sudah bisa, tapi diduga ada beberapa sekolah yang belum bisa memenuhi syarat tersebut, maka diperkirakan dari persyaratan yang masih harus dipenuhi oleh pihak sekolah demikian banyak, masih tanda tanya dan belum dapat diprediksi karena masih membutuhkan waktu untuk bisa dipenuhi dan belum sama merata bagi semua sekolah yang ada di daerah ini.

Laporan: Andi Baso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan