Bupati Bone Tinjau Vaksinasi dan Pelayanan KB Gratis Di Desa Pattukku Kec. Bonto Cani

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

BONE-SOMASINEWS.COM SULSEL, Bupati Bone Bapak DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. meninjau Vaksinasi dan Pelayanan KB Gratis di desa Pattukku Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone Sabtu, 9 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka hari Vasektomi sedunia serta pelayanan kemitraan bersama TNI melalui TMKK dan Kesatuan Gerak PKK.

Dalam sambutan penerimaan Camat bontocani Andi Muchlis, S.STP., M.H., merasa terharu, pasalnya, kecamatan bontocani merupakan daerah terjauh dari kota bone yang sering dikunjungi bapak bupati bone.

“Beliau sangat mencintai wilayah ini, setiap kegiatan pembangunan kemasyarakatan yang kita laksanakan tidak pernah lepas dari pantauan beliau” Kata camat bontocani.

Sementara itu, Bupati Bone mengaku bangga serta menghaturkan banyak Terima kasih kepada warga bontocani yang begitu patuh dan taat atas segala yang diharapkan oleh pemerintah.

“Sehingga kegiatan pemerintahan di bontocani ini Alhamdulillah berjalan dengan aman, tentram dan berkesinambungan” Sambung Bupati Bone.

Dalam kesempatan tersebut, bupati bone juga mengungkapkan usulannya kepada pemerintah provinsi untuk menjadikan jalan di kecamatan bontocani menjadi jalan alternatif provinsi yang menghubungkan tiga kabupaten.

Tak hanya kegiatan tersebut diatas Bupati Bone juga meninjau pelaksanaan Pake’ Jempol Cepat (Pelayanan Keliling Jemput Bola Cetak Di Tempat) Gratis untuk warga Bontocani oleh Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kab. Bone.

Kadis dukcapil A. Saharuddin, S.STP., M.Si., mengatakan, ini adalah pelayanan terjauh pertama sejak saya dilantik. Tak tanggung-tanggung, Bupati Bone pun turut hadir bersama rombongan.

“Akses disini sangat sulit, sudah tiga kali kami pindah lokasi demi mendapatkan jaringan supaya tersambung ke server Kabupaten” Akunya.

Lebih lanjut kadis dukcapil menjelaskan bahwa, masyarakat yang datang mengurus KK ataupun akta kelahiran bisa langsung di bawa pulang, karena kami cetak langsung disini.

Ditempat yang sama, Bupati Bone menyerahkan bonus kepada sebelas personil operator keliling dari disdukcapil serta menyerahkan secara simbolis KK dan Akta kepada warga setempat.

Bupati Bone sangat mengapresiasi program Pake’ Jempol Cepat dari disdukcapil.

“Bagaimana tidak, dengan program ini, kita bisa langsung menyentuh desa terpencil dari kota Bone dengan prosedur yang tidak terlalu rumit masyarakat bisa langsung bawa pulang Dokumen Kependudukannya” Ungkap Bupati Bone.

Bupati Bone juga mengapresiasi kerja dari operator disdukcapil dengan bekerja ditempat yang tidak biasanya serta wadah seadanya bisa bekerja maksimal melayani masyarakat di ketinggian 1400 mdpl.

Turut hadir Kepala Badan Kesbangpol Kab. Bone, Kasat Pol PP Kab. Bone Kepala Dinas PMD Kab. Bone, Kepala Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kab. Bone, Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya & Tata Ruang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas DPPKB Kab. Bone, Camat Bontocani, Kepala UPT Puskesmas Bontocani, Kepala Desa Pattuku, Kepala Desa Mattirowalie, Kepala Desa Watangcani, Kepala Desa Bontojai dan Kepala Desa Erecinnong.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan