Kapolres Bone Berikan Penekanan Kepada Satpam Untuk Selalu Tanggung Jawab Dalam Tugas,

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM BONE SULSEL, Kapolres Bone AKBP Ardyansyah,S.I.K., M.Si. hadir didampingi oleh Kasatbinmas Iptu H.Kamaruddin,S.Pd.I.,M.H. bersama para Kanit Satbinmas di Aula Kampus IAIN Bone. Kamis,21/10/2021.

Bacaan Lainnya

Pada arahannya, Kapolres Bone memberikan penekanan kepada Satpam antara lain untuk selalu bertanggung jawab yang tinggi dalam pelaksanaan tugas, tidak boleh lengah dan perhatikan setiap orang yang mencurigakan gerak-geriknya, bilamana ada orang yang di curigai dan berisiko tinggi akan keselamatan, segera informasikan kepada pihak Kepolisian terdekat

Satuan Pengamanan atau sering juga disingkat Satpam adalah bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu POLRI dalam bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat, terbatas pada lingkungan kerjanya.

Kepolisian Negara Republik Indonesia menyadari bahwa Polisi tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian. Oleh karena itu, lembaga satuan pengamanan secara resmi dibentuk pada 30 Desember 1980 yang lalu.

Dengan hadirnya Satpam ini, khususnya dilingkungan kerja seperti Bank, Sekolah, maupun tempat keramain lainnya yang mungkin belum tercover oleh pihak kepolisian memberi dampak yang positif sehingga pelaku tindak kejahatan akan berfikir untuk melakukan perbuatan kriminalitas(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan