Giat Vaksinasi Covid-19, Siswa-Siswi dan Masyarakat Cenrana antusias ikut vaksin.

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM BONE SULSEL, Pada hari, Kamis, 02/12/2021, sekitar pukul 09.00 wita, Antusias masyarakat ikuti Vaksinasi yang diadakan pada dua lokasi, Yang pertama UPT SMP Negeri 1 Cenrana Desa Nagauleng diadakan oleh Tim Vaksinasi Polres Bone dengan sasaran Siswa-siswi Sekolah dan lokasi kedua Kantor Desa Latonro yang diadakan oleh UPTD Puskesmas Kec. Cenrana Kab. Bone dengan sasaran untuk masyarakat Desa, Kegiatan Vaksinasi bukan hanya dilibatkan khusus kepada siswa-siswi melainkan masyarakat Desa pada umumnya yang ada di Kecematan Cenrana diantaranya Desa Cakkeware yang juga masyarakatnya ikut vaksinasi tersebut.

Bacaan Lainnya

 

Adapun Tim penyelenggara Vaksinasi yang hadir dari Polres Bone UPT SMPN 1 Desa nagauleng yaitu, AKBP HARIS MOHAMMAD, SH (kabag ren polres bone), AKP ENNY T, SH (Kapolsek Cenrana), HAMSAH MAPPASERE, S.SOS M.SI (Kepala Desa Nagauleng), SERMA CHAERUL ( Bhabinsa Desa Nagauleng) Beserta Personil Koramil Cenrana dan BRIPTU MAMAN S (Bhabinkamtibmas Desa Nagauleng) Berserta personil Polsek Cenrana.

Kanit Intelkam Polsek Cenrana mengatakan, “Adapun tujuan pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk memberikan himbauan dan edukasi terhadap warga setempat tentang pentingnya vaksinasi covid-19 dan menghimbau kepada warga yg hadir agar menyampaikan kepada keluarga dan kerabatnya untuk melakukan vaksinasi covid-19 serta sebagai langkah percepatan terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity, program herd immunity ini ditargetkan mencapai minimal 70% jumlah penduduk diakhir tahun 2021 sudah tervaksin.” Ungkap Aipda Gustang”

Giat pelaksanaan vaksinasi covid-19 serentak berakhir pada pukul 17.00 Wita, hasil rekapitulasi jumlah warga yg di vaksin covid-19 Sbb :
Lokasi Kompleks SMPN 1 Desa Nagauleng Kec. Cenrana : Dosis 1 : 529 orang, Dosis 2 : 13 orang Jumlah : 542 orang. Lokasi Kantor Desa Latonro Kec. Cenrana : Dosis 1 : 218 orang, Dosis 2 : 70 orang. Juumlah : 288 orang
Total warga yg divaksin hari ini sebanyak 820 orang (2 lokasi).

“Untuk pencapaian 70% itu maka masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatannya berarti tanggung jawab pemerintah akan bisa normal kembali, bisa melakukan kegiatan dan sekolah bisa tatap muka,” harap, AKP ENNY T, SH Kapolsek Cenrana.

Dalam pencapaian tersebut Patu diapresiasi, Kanit Intel Polsek, Cenrana Polres Bone AIPDA GUSTANG, rela menyewa mobil pick up untuk melakukan aksi antar – jemput warga Dusun Kajuara Kae Desa Cakkeware Kec. Cenrana khususnya kaum ibu-ibu dan lansia yang belum divaksin serta tidak memiliki kendaraan untuk mendatangi grai vaksin yang diselenggarakan oleh tim Polres Bone di Kompleks SMPN 1 Desa Nagauleng Kec. Cenrana, giat antar – jemput warga untuk dilakukan vaksin demi untuk mendukung percepatan vaksinasi serta untuk menekan angka penyebaran covid-19 diwilayah Kec. Pungkas.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan