Kasus Baru, Diduga Positif Covid-19 Warga Sidomulyo Meninggal Dunia.

  • Whatsapp

Lampung (Somasinews.com)
Pasien dengan Nomor 75, berinisial A (34) Warga Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, yang merupakan kasus baru pada Kamis (1/10/2020) dikabarkan meninggal dunia sekira pukul 14.22 WIB.

Diketahui, pasien nomor 75 itu diketahui pada Selasa (29/9/2020), yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19, dari hasil pemeriksaan Swab 1 dan menjalani isolasi di salah satu RS pemerintah.

Pasien yang berjenis kelamin Laki laki warga Sidomulyo yang meninggal dunia akan di makamkan di TPU Sidodadi. Jenazah tiba sekitar 17,45 Wib, dengan menggunakan mobil Ambulance RSUD Bob Bazar Kalianda.

Setibanya di pemakaman umum jenazah langsung di makamkan dengan mengikuti protokol kesehatan sekitar pukul 19.00 WIB.

Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto,
mengatakan, Benar ada salah satu warga Sidomulyo meninggal dunia akibat covid-19, dan kini masih di laksanakan pemakaman nya.

“Saya meminta agar masyarakat jangan panik dengan di temukan nya warga yang meninggal dunia terkena covid-19, yang merupakan warga sidomulyo,” Ujarnya.

Dirinya meminta agar masyarakat mengikuti arahan protokol kesehatan kesehatan. Terkait jenazah pasien tersebut dari pemulangan nya hingga pemakaman nya di lakukan oleh pihak Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda dengan protokol kesehatan.

Kepala Desa Sidodadi Sigig Edi Lukman, menyampaikan bahwa setelah di temukan nya pasien positif yang meninggal dunia di Sidomulyo, akan selalu mensosialisasikan terus tentang bahayanya wabah covid-19.

“Jangan terlalu menyepelekan karena sudah ada yang terpapar di daerah kita mari kita lebih tingkatkan kewaspadaan kita,” Imbaunya.

“Kami akan lakukan kordinasi bersama seluruh aparatur desa, langkah langkah apa yang akan kita lakukan terkait hal ini, sementara jenazah yang terkena covid-19 akan di makamkan di TPU Sidodadi tentunya dengan mengikuti arahan protokol kesehatan,” Tukasnya.

Sementara Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan menyikapi hal tersebut mengatakan,

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar patuhi dan mengikuti arahan protokol kesehatan dengan melakukan 3 M , biasakan cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan. Hal ini di lakukan dengan masih di temukan nya penyebaran covid-19 di sidomulyo,” Ungkapnya.

Ia meminta agar masyarakat lebih banyak menghindari kerumunan, apa bila masih di dapati akan di lakukan teguran keras dan sangsi tegas. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan