Pelatihan Pengelolaan Rumput Laut Sebagai Potensi Perekonomian Warga Kelurahan Talaka

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Pangkep — Somasinews.com Sulsel, Pemerintah kelurahan talaka kecamatan marang Kabupaten Pangkep mengadakan Pelatihan pengelolaan rumput laut, yang diselenggarakan di aula pertemuan kantor Kelurahan talaga lantai 2 Kecamatan marang Kabupaten Pangkep pada Selasa 24 Agustus 2001.

Bacaan Lainnya

Pelatihan mengambil tema peningkatan pendapatan bagi pelaku usaha dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera berbasis sumber daya lokal dan berkelanjutan

Hadir Andi Unity, SE, Kasi Perekonomian Kecamatan Ma’rang mewakili Camat, Hj. Hartati Lurah Talaka beserta jajaran dan diikuti oleh Ibu-ibu kelompok wanita pesisir, Kelompok swadaya masyarakat (KSM) Kelurahan Talaka, Kecamatan Ma’rang, Pangkep.

Bertidak sebagai pemateri terdiri dari Marwan Nompo, S.Pi dan Muh. Nasrun yang lebih sering disapa Caca Ketua Bumdes Desa Putue yang kebetulan berencana untuk maju pada Pilkades Desa Pitue, periode 2021-2025.

Sementara dalam sambuta Lurah Talaka Hj. Hartati mengatakan bahwa untuk latihan ini bagaimana ibu-ibu yang ada di wilayah pesisir dapat menjadikan pelatihan ini bisa sebagai menambah income pendapatan rumah tangga keluarga, dimana potensi wilayahnya yang banyak hasil rumput lautnya.

Sedangka Kasi Perekonomian Kecamatan Ma’rang Andi Unity, SE menyampaikan agar bagaimana pelatihan ini bisa jadi sumber pemberdayaan masyarakat yang bisa mengangkat keterampilan dan mendorong peningkatan pendapatan ekonomi warga.

Andi Unity berharap agar tindak lanjut dari pelatihan ini agar bisa dikembangkan menjadi potensi yang membanggakan dan jadi salah satu yang bisa dijadikan potensi andalan daerah kita.

Laporan: Andi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan