Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. Membuka Acara “Educative Cultural Museum” Secara Resmi

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM BONE SULSEL, Bupati Bone Bapak DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. menghadiri acara “Educative Cultural Museum” di Kompleks Museum La Pawawoi Bone dan membuka secara resmi Kamis, 23 September 2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Cagar Budaya dan Sejarah Purbakala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone. dan menggelar beberapa perlombaan yang berhubungan dengan budaya lokal kabupaten Bone, seperti Alur cerita sejarah, lomba Essei Permuseuman dan lomba Vidio kreatif mulai tanggal 23 sampai dengan 25 September, kegiatan ini di apresiasi oleh kalangan masyarakat terutama pelaku budaya.

Menurut, Andi Ansar Amal, S.H.Msi selaku kadis Kebudayaan sebagai leading sektornya kepada wartawan, mengatakan kegiatan ini sudah merupakan program kerja tahunan yang menjadi skala prioritas dengan mengajak masyarakat senantiasa mencintai budaya lokal jangan sampai terlupakan. maka dari itu dinas kebudayaan menggandeng dinas pendidikan berkolaborasi membangun SDM utamanya kaum milenial, agar tidak melupakan budaya daerahnya sendiri, sungguh miris bilamana generasi muda kita lebih cenderung mencintai budaya luar sehingga terkomtaminasi untuk melakukannya , oleh karena itu dinas kebudayaan mencoba membuka pemikiran masyarakat untuk tahu sejarah kabupaten Bone, dengan mengadakan berbagai perlombaan.ungkap Andi Ansar Amal. ”

Adapun kategori untuk, SMP kegiatannya lomba Essai Permuseuman, SMA, lomba alur cerita sejarah dan masyarakat umum lomba vidio kreatif dan hal ini sudah berjalan satu bulan tinggal finalisasi mencari 5 besar untuk berkompetisi lagi meraih juara 1,2 dan 3 . jurinya kita pakai orang budayawan, masyarakat dan dari dinas kebudayaan sendiri sementara bagi pemenang pertama hadiahnya uang sebesar 5 juta rupiah dan juara ke dua 3 juta rupiah anggaran bersumber dari dana Alokasi khusus yang melekat di DPA dinas kebudayaan bahkan perlombaannya bisa melalui During begitu juga penilaiannya ucap, Andi Ansar.

Lanjut, Andi Ansar Amal, Insya Allah tahun depan akan kita laksanakan kembali kalau perlu lebih meriah lagi di banding tahun ini, beberapa perlombaan akan ditambah misalnya ini tahun empat kegiatan boleh jadi tahun depan enam kegiatan, dan Alhamdulillah Bupati Menyuport, paparnya

Sementara Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi, menandaskan, kegiatan Education Cultural Museum jangan kendor, tahun depan bisa berlanjut lagi, kami dari pemerintah daerah mengapresiasi hal ini, pungkasnya.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan