Peduli Korban Gempa Di Selayar, 1 SSK Pasukan Brimob Bone Di Terjunkan Ke Lokasi

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM WATAMPONE SULSEL, Bencana gempa bumi dengan magnitudo 7,4 yang berpusat di Larantuka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terjadi Selasa (14/12) lalu menyisakan duka di wilayah sekitar yang terdampak, salah satunya Kab. Selayar. Sejumlah rumah dan fasilitas umum rusak parah bahkan beberapa warga terpaksa mengungsi akibat gempa tersebut.

Bacaan Lainnya

Merespon hal tersebut, sebanyak 100 personel yang terdiri dari personel Brimob Yon C Pelopor Polda Sulsel diberangkatkan ke Kab. Selayar melalui pelabuhan penyeberangan Bira, Bulukumba.

Saat dikonfirmasi, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos membenarkan pelibatan personel Brimob ini dalam misi kemanusiaan di Kab. Selayar.

“Hari ini Jumat (17/12/2021) sebanyak 1 SSK personel Yon C Pelopor Brimob Bone Polda Sulsel diberangkatkan ke Kab. Selayar dalam rangka pemulihan pasca gempa dimana kegiatan meliputi pembersihan lokasi gempa baik itu rumah atau fasilitas umum yang rusak disana” ujar Kompol Ichsan.

Ichsan juga menambahkan, untuk pasukan Brimob ini nantinya akan di ploting di 2 Kecamatan yakni Pasimarannu dan Pasilambena yang merupakan daerah terparah yang terdampak gempa bumi.

“Terkait tugas di Selayar nantinya, anggota akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya trauma healing khususnya kepada anak anak, membantu pembersihan maupun pembangunan fasilitas yang rusak akibat gempa, pembuatan dapur lapangan serta pendistribusian bantuan logistik dan makanan siap saji,”jelas Danyon.

Lebih lanjut Perwira satu melati ini menambahkan, selain perlengkapan SAR, dapur lapangan serta alat corvey, personel Yon C Pelopor juga membawa bantuan logistik dari Kapolda Sulsel, BAZNAS Bone serta Kapolres Sinjai berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya menuju Kab. Selayar.

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Satuan Brimob Polda Sulsel telah menyiapkan personel dan peralatannya melalui apel siap siaga bencana yang dilaksanakan seluruh jajaran pasca gempa tersebut.

“Alhamdulillah kita mendapat kepercayaan untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Kab. Selayar, ini merupakan salah satu bentuk kehadiran Polri khususnya Brimob dalam membantu masyarakat, dimana kita akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan” pungkas Kombes Anis.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan