Desa Opo, Adalah Contoh Cerminan Keberhasilan Pembangunan Desa Bersih Lingkungan

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

SOMASINEWS.COM BONE SULSEL, Hasil pantauan pekerjaan fisik desa khusus untuk pemerintah desa opo kecamatan ajangale Kab. Bone kami terima dari hasil team pemantau dan klarifikasi LSM LATENRITATTA dan pembuktiannya kami turun langsung pada tanggal 17 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu atas nama Ketua Umum LSM LATENRITATTA Kab. Bone saya nyatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa Opo atas pekerjaan fisiknya yang berkualitas, lebar jalan bisa berpapasan 3 mobil, disekeliling jalan desa utuh bersih dan bersinar dengan Paving Blok, disepanjang jalan pola tuntas dikuatkan dengan pembangunan talud dan bahu jalan disertai pembuangan air sehingga tidak ada genangan air dibadan jalan ketika curah hujan turun terangnya.

Pembangunan yang berkualitas adalah cerminan hati dan kinerja pemerintah, Opo adalah Salah satu desa di Ajanggale yang patut di contoh dan telah menorehkan berbagai prestasi berhasil memperoleh penghargaan sebagai Desa bersih lingkungan .

Ketua umum LSM Latenritatta menyatakan, Desa Opo bisa menjadi contoh bagi desa lain yang masih cukup jauh ketinggalan dari segi pembangunan fisik maupun dari kebersihan lingkungan hidup tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua umum LSM Latenritatta mengatakan, untuk mempercepat pembangunan desa memerlukan penguatan sinergi peran pendamping dan penyuluh desa.

Dia menuturkan, saat ini pemerintah telah memiliki landasan hukum untuk menguatkan sinergi peran pendamping dan penyuluh desa, yakni SE Mendagri Nomor 138/1625/SJ tentang Penguatan Kecamatan melalui Pemanfaatan Kantor Kecamatan sebagai Rumah Bersama Pendamping dan Penyuluh.

“Dengan bertemunya para pendamping dan penyuluh di kantor kecamatan diharapkan dapat bersama-sama bekerja secara terintegrasi dalam percepatan pembangunan desa-desa di Kecamatan. Serta, menguatkan sinergi peran pendamping dan penyuluh desa saat ini,” pungkas. Ketua umum LSM Latenritatta.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan