Dampak Curah Hujan Tinggi, Kapolsek Sibulue Polres Bone AKP Syarifuddin,S.H. Tinjau Langsung Lokasi Yang Terdampak.

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

BONE – SOMASINEWS.COM SUL-SEL, Sibulue. Kapolsek Sibulue Polres Bone AKP Syarifuddin, S.H. dan Bhabinkamtibmas serta personil lainnya meninjau langsung Lokasi yang terdampak banjir di Wilayah Kecamatan Sibulue. Sabtu (28/8/2021).

Bacaan Lainnya

Akibat curah hujan yang tinggi sejak Jum’at malam hingga Sabtu pagi tgl 28 Agustus 2021 mengakibatkan banjir dan meluapnya beberapa titik sungai di Kecamatan Sibulue.

Seperti yang terjadi di Desa Bulie Kec Sibulue karena hujan yang yang cukup lama mengakibatkan debet air sungai meningkat dan meluap hingga ke rumah beberapa warga.

Bhabinkamtibmas Polsek Sibulue Polres Bone untuk Desa Bulie dan Pasaka Aipda Jamaluddin dengan penuh responsif turun langsung mengecek lokasi yang terdampak luapan sungai, begitu pun Bhabinkamtibmas yang lain.

“Karena curah hujan yang cukup tinggi kami mengambil jas hujan dan mendatangi wilayah binaan yakni Desa Bulie dan Desa Pasaka, karena dua desa ini memiliki potensi terdampak luapan air sungai, dan ternyata betul beberapa rumah warga terendam air sekitar 30 cm, namun relatif aman karena rumah warga yang terdampak mayoritas rumah panggung, dan Alhamdulillah Sabtu pagi sekitar pkl 08.00 Wita air sudah surut” ucap Jamaluddin

Kapolsek Sibulue dalam konfirmasinya mengatakan bahwa sedikitnya 7 desa yang terdampak curah hujan yang tinggi diantaranya Bulie, Pasaka, Cinnong, Tadang Palie, Pat. Sompe, Mallusetasi dan Pakkasalo, diantara dampaknya adalah mengenangi beberapa sawah milik warga, rumah warga dan beberapa hektar tambak ikan, namun syukur karena air cepat surut dan tidak menimbulkan korban jiwa” ungkapnya(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan