Bhabinkatibmas Bripka Andi Masriadi Memediasi Kedua Belah Pihak Yang Bersitegang Hingga Hampir Berujung Perkelahian.

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Bone-Somasinews.com Manurungnge seorang pemuda inisial FS (34), Warga Jalan Sukawati Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone berselisih dengan pemuda WD (44) warga Desa Buarengge Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Perselisihan terjadi di Rumah Amir Lorong 9 Jalan Sukawati Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone. “Jumat (21/5/21)

Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone Akp Andi Ikbal, S.Pd., SH menceritakan kejadiannya dimana FS yang sementara dalam pengaruh minuman keras mengeluarkan kata – kata yang tidak sopan kepada WD dengan mengatakan dalam bahasa bugis “upabuccu ulummu” artinya saya kasi benjol kepalamu.

“WD tidak terima perkataan FS sehingga tersinggung dan keduanyapun bersitegang hingga hampir berujung perkelahian.

Bhabinkatibmas Bripka Andi Masriadi memediasi kedua belah pihak yang bertikai dengan memberikan nasehat kamtibmas hingga keduanya sepakat untuk berdamai.

Bhabinkatibmas melalui program problem solving (penyelesaian masalah) mendamaikan kedua belah pihak di Kantor Polsek Tanete Riattang Polres Bone yang dicantumkan dalam surat penyataan damai.

“Tanpa adanya paksaan kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dengan kesepakatan “menyadari perbuatannya, saling memaafkan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang serupa.

Amir Hafid

Pos terkait

Tinggalkan Balasan