Hukrim

Sempat Melarikan Diri ke Semak Semak Namun kini Masih Dapat Hadiah Khusus dan Istimewa Dua Kali.

Bone,Somasinews.com Pada hari Rabu tanggal 18 Nopember 2020 sekitar pukul 07.00 wita yang bertempat di jalan Poros Camming Desa.Walimpong kecamatan Bengo Kabupaten Bone Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bone yang dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Bone IPDA Muh.Riad,S.Sos melakukan penangkapan pelaku Tindak Pidana Pencurian ternak sapi.

Pelaku yakni AI (33) dalam aksinya telah menggiring sejumlah tujuh ekor sapi piaraan yang di tambakkan diarea persawahan sehingga korban,Kulasse,(45) tahun, alamat dusun batu lappa Desa Samaenre Kecamatan Bengo Kabupaten Bone,melaporkan kejadian ini ke polsek lapri guna pengusutan lebih lanjut.

Dari hasil penangkapan salah satu rekan pelaku yakni AC menerangkan bahwa sebelumya sudah diamankan terhadap pelaku AI (33) turut serta melakukan pencurian sebanyak 7 ( tujuh ) ekor ternak sapi dan dilakukan pengejaran terhadap pelaku sejak tahun 2013 dan berhasil diketahui keberadaannya pelaku.

Tim Pun langsung melakukan Pulbaket dilapangan mencari keberadaan terduga pelaku (AI) tepat pada hari Rabu tanggal 18 Nopember 2020 sekitar Jam 07.30 wita anggota Resmob melakukan penyergapan terhadap pelaku (AI) di Rumah kediamannya akan tetapi pelaku melihat kedatangan Tim Resmob sehingga dia melarikan diri ke semak semak belakang rumah.

Maka tim melepaskan tembakan peringatan sebanyak 3 ( tiga ) kali namun pelaku tidak menghiraukan hingga tim melakukan tembakan terarah dan terukur terhadap pelaku dan mengenai kaki sebelah kanan sebanyak 2 ( dua ) kali hingga korban terjatuh dan berhasil diamankan lalu tersangka di bawah ke rumah sakit umum Tenriawaru Watampone untuk mendapatkan perawatan medis kemudian dibawah ke Mapolres Bone untuk proses lebih lanjut.

Dari hasil Interogasi Pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian tujuh ekor ternak sapi pada malam hari yang di ikat di tengah sawah milik korban, di Desa.Samaenre Kecamatan Bengo Kabupaten Bone.

Berteman tiga orang yang terjadi pada tanggal 23 Maret 2020 sekira jam 23.00 wita, dimana pelaku menerangkan bahwa pelaku telah melakukan aksi pencurian bersama rekannya DL,TL,AC, sudah tertangkap dan pelaku merupakan residivis tindak pidana curnak dan pernah menjalani hukuman di lapas kelas 2 bone sebanyak dua kali tandasnya.

Rosnawati

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Paling Banyak Dibaca

To Top