Pengamanan Nataru Sekaligus Oleh Polsek Pesisir Barat Sekaligus Pelayanan Vaksinasi Pengendara Yang Melintas

  • Whatsapp

Suara Masyarakat Anti Diskriminasi

Somasinews.com – Lampung Pesisir Barat, Kepolisian Sektor Pesisir Tengah (Polsek Pesisir Tengah) Kabupaten Pesisir Barat, Melaksanakan Operasi Lilin serta pengamanan Natal Dan Tahun Baru (Nataru) sekaligus membuka gerai vaksin di pos pelayanan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan langkah untuk menjaga kekondusifan jalannya perayaan Nataru di Negeri Para Sai Batin Dan Ulama, dalam kesempatan yang sama kepolisian bekerja sama dengan Dinas kesehatan setempat membuka gerai vaksin bagi pengendara yang melintas, apabila ada pengendara yang belum melakukan vaksinasi maka akan diarahkan ke gerai untuk divaksin.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, S.H,.M.H mengatakan, dengan adanya operasi ini diharapkan keamanan masyarakat dapat terjamin. “Terdapat 4 titik lokasi posko yang telah didirikan di tempat yang rawan keramaian, posko yg didirikan bersama pemerintah daerah ini, diharapkan sebisa mungkin kita menjaga masyarakat agar aman dan nyaman saat perayaan Nataru”, Ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap menjaga protokol kesehatan ketat dan tidak membuat kerumunan serta dilarang menyalakan kembang api saat tahun baru tiba. Hal tersebut disampaikannya mengingat Covid-19 masih belum juga usai, walaupun saat ini pandemi sedikit mereda namun tak menutup kemungkinan klaster baru dapat tercipta sehingga penularan Covid-19 dapat kembali tinggi.

Kompol Zaini juga meminta agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi supaya dapat segera divaksin.

“Ayo masyarakat yang belum juga melakukan vaksinasi supaya dapat segera di vaksin, mengingat saat ini pencapaian vaksinasi di Pesisir Barat masih di angka sekitar 66%, saya minta masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuh melawan virus Covid-19, sehingga ketika vaksinasi sudah merata, kita dapat kembali beraktivitas tanpa pembatasan”, Tandasnya.

Lap. Hela

Pos terkait

Tinggalkan Balasan